if you have any question, please call
021. 7592 2934
 
Events
News
Press Release
19 November 2013
[HIPFES] Pengusaha Muda Yakin Industri Kreatif RI Bakal Makin Mendunia

JAKARTA, kabarbisnis.com: Para pelaku usaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) terus berupaya mendorong pengembangan industri kreatif di Tanah Air. Mereka meyakini ke depan industri kreatif akan menjadi kekuatan baru ekonomi Indonesia.

"Indonesia memiliki potensi menjadi negara dengan industri kreatif ang diperhitungkan dunia," kata Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hipmi Ariful Y Hidayat di Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Menurut dia, dengan melihat besarnya potensi Indonesia untuk menjadi pemimpin di sektor industri kreatif dunia, Hipmi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan tindakan nyata untuk mencapai tujuan tersebut dengan membuat wadah pergerakan bagi industri kreatif Indonesia bernama Hipro.

"Dalam mencapai tujuan ini tentu saja Hipro tidak dapat berjalan sendiri, perlu kerja sama dari semua pemangku kepentingan industri kreatif Indonesia. Saya optimistis industri kreatif kita dapat menjadi yang terdepan di kancah internasional," ujar Erik Hidayat, panggilan akrabnya.

Menurut dia, sebagai debut pertamanya dalam kancah industri kreatif, Hipro mengadakan kegiatan diskusi terbuka antarpemangku kepentingan industri kreatif dengan tema Media, Industri Kreatif dan Nation Branding.

Tema acara ini dipilih mengingat media tidak hanya memiliki peran sentral dalam mewujudkan sosialisasi industri kreatif, namun dinilai mampu dalam membangun sebuah Nation Branding yang mengkomunikasikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang kreatif.

Acara itu diharapkan dapat menampung aspirasi berbagai pemangku kepentingan di bidang industri kreatif, yaitu dari pihak pemerintah, para pelaku industri kreatif, serta pihak media mengenai industri kreatif Indonesia saat ini.

Para pihak yang terlibat dalam diskusi ini antara lain Menparekraf Mari Elka Pangestu, pelaku industri kreatif dari berbagai bidang antara lain Riri Riza, Biyan Wanaatmaja, Yan Djuhana dan Mira Amahorseya, serta media-media yang tergabung dalam Serikat Perusahaan Pers (SPS). kbc10

Kabar Bisnis Online - 19 Nov 2013

  
SocialTwist Tell-a-Friend
 
  YOUR COMMENTS
  0 Comments

  POST YOUR COMMENT    
  Name :
  Email :
  Comment :
  Input Verification Code :
       
          

 
  « HOME »   « ABOUT US »   « SERVICES »   « FROM US »   « NEWS BUREAU »   « CONTACT US